Cara Membuat Blog Blogspot Dari Awal

Era media sosial saat ini, sebagai manusia kita dituntut agar tak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Blog sebenarnya bukanlah barang baru. Saya mengenal blog sebelum Blogger diakusisi oleh google dan hingga sekarang masih ngeblog.

Walau jumlah orang melek teknologi di Indonesia saban hari makin banyak, tapi ada juga beberapa orang yang tahu menggunakan komputer dan internet masih kaku dan asing ngeblok.

Naaah... karena jumlah pengguna internet di Indonesia banyak, dan masih terhampar luas orang yang tidak tahu membuat blog, lahirlah blogoooblok ini. Disini kita akan belajar ngeblog dari awal hingga mahir, selain dengan cara tertulis, agar lebih mudah setiap postingan cara blog akan disertakan gambar ilustrasi.

Mari kita belajar sama-sama. Pertama-tama kita buat email gmail dulu yah (syarat mutlak) saya pikir semuanya sudah tahu membuat gmail. Kalau masih ada yang belum tahu, cari aja di google, pasti banyak. Setelah punya gmail, selanjutnya kita ikuti langkah berikut ini.

1. Dibrowser anda ketikan blogger.com. Setelah mengisikan email yang telah anda buat sebelumnya, langkah kedua dilakukan.


2. Dilangkah ini gampang saja, langsung klik 'Lanjutkan ke Blogger'

3. Akan tampil gambar seperti berikut. Anda langsung klik 'Blog Baru' saja.


4. Setelah mengisi 'Judul' dan 'Alamat' lalu pilih salah satu 'Template' yang disediakan. Di blogoooblok ini kita pilih tema sederhana. Setelah itu, klik 'Buat Blog!'.
Penjelasan : Judul adalah nama blog anda, seperti blog ini 'Cara Blog' sementara Alamat adalah URL, seperti blog ini alamatnya adalah blogoooblok.blogspot.com


5. Tradaaa... jadideh blogoooblok-nya, seperti ini tampilan awalnya, kosong bukan, tapi sekarang sudah ada, karena Anda sudah membaca tulisan ini.


Lihat video lengkapnya dibawah ini:



Setelah jadi, apakah akan begitu saja seterusnya. Oooh tentu tidak, blogger memberi kita kewenangan punuh mendesain sesuai selera. Dipostingan selanjutnya akan kita bahas semua satu persatu secara detail. Okeee...