Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog

Jika pada postingan sebelumnya kita membahas cara membuat kotak/box twitter pada blog, kali ini kita akan membuat tombol follow me atau ikuti saya. Tombol ini lebih simpel dan mudah dibuat.

Untuk mempercantik tampilan blog, sekaligus meningkatkan jumlah follower kita di twitter memang banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya yang akan kita buat saat ini.

Anda bisa memilih akan menggunakan yang mana di blog Anda, dengan box atau hanya tombol atau juga menggunakan dua-duanya. Semua halal, bisa diterapkan dengan 'percuma' :) Okelah, kita buat saja tombolnya.

  • Pertama-tama pastikan Anda sudah login ke akun twitter masing-masing. 
  • Setelah itu buka halaman ini (klik disini). Setelah terbuka, tampilannya seperti gambar dibawah ini. 


  • Anda akan dihadapkan pada empat pilihan bentuk, silahkan dipilih sesuka hati. Ada Share a link, Follow, Hastag dan Mention. Karena judul postingan diatas Cara membuat Follow Me Twitter di Blog maka kita pilih Follow.
  • Jika kita memilih Follow tampilannya akan seperti gambar dibawah. Anda bisa merubahnya kembali sesuka hati. Kata Follow bisa dirubah dengan kata Ikuti dengan merubah Language (Bahasa) menjadi Indonesia. 


  • Jika sudah klop dengan tampilan tombolnya, silahkan copy script pada kotak merah digambar diatas kedalam blog Anda. Caranya seperti biasa, login ke akun blogspot Anda pilih Tata Letak> Tambah Gadget> HTML/Java Script, lalu taruh dibagian mana Anda ingin posisikan diblog Anda. 


Mudah bukan. Sekarang lihat blog Anda, pasti sudah ada tombol Twitter disana. Orang-orang yang berkunjung bisa langsung mengfollownya. Saya senang jika tulisan ini bisa membantu Anda, akan lebih senang lagi kalau berkomentar dibawah ini, lebih senang lagi kalau mengfollow twitter saya @blogoooblok. Hmmm indahnya berbagi... )