Cara Membuat Twitter

Setelah sebelumnya kita membasa cara membuat akun facebook, kali ini kita akan membuat media sosial yang menjadi pesaing facebook yakni twitter.

Saya paham, sudah banyak sekali blogger yang menulis tentang cara-cara mendaftar di sosial media ini. Namun tak ada salahnya kita bahas lagi, karena pengguna internet di Indonesia setiap harinya terus bertambah.

Oh iya, twitter adalah sosial media yang sedang digandrungi di negara ini. Setiap detiknya tercipta jutaan twit dari seluruh Indonesia yang membahas berbagai macam hal. Jadi tak ada salahnya ikut serta dalam eforia sosial media ini. :)

Baiklah, begini cara mendaftarnya.



  • Pada tab ini, data profil Anda akan terlihat. Twitter akan secara otomatis memberi Anda masukan username yang sesuai dengan data awal Anda. Seperti pada tutor ini alamat twitter disarankan @blogoooblok (Choose your username). Anda bisa merubahnya sesuka hati, selama username itu tersedia. Selanjutnya sisa klik "Create my account"


  • Setelah itu klik "Next" saja dan Anda diminta mengikuti beberapa akun untuk pertama kali. Anda bisa mencari teman atau langsung mengikuti akun yang disarankan oleh twitter.  


  • Setelah cukup sesuai perintah twitter klik "Next" lagi. Pada tahap selanjutnya Anda akan diminta menfollow akun-akun besar, silahkan pilih sesuai dengan selera, bisa berita, hiburan, ataupun teknologi. Dan ditahap terakhir Anda akan diminta mencari lima orang yang Anda kenal di twitter, bisa dimulai dengan mengetikkan akun saya di kotak pencarian @blogoooblok atau mencari teman Anda melalui email. Setelah sampai lima orang, klik "Next"
  • Tahap ini Anda diminta untuk memasukkan foto. Silahkan klik "Upload Image" dan cari gambar yang ingin Anda pakai dari komputer Anda. Setelah selesai, klik "Done"


  • Tahap terakhir sebelum Anda 100 persen berdaya guna di Twitter adalah mengkonfirmasi akun Anda di email. Buka email Anda dan ikuti perintahnya. Kini twitter milik Anda. :) 


  • Setelah berhasil konfirmasi twitter di email, Anda kini sudah bisa berinteraksi di twitter. 


Ingat, twitter berbeda dengan facebook. Dalam setiap twit (status) kita hanya dibatasi mengetik kalimat dalam 140 huruf. Kreatifitas dan keunikan twit Anda akan menentukan citra Anda di twitter. Cara-cara menggunakan twitter juga berbeda dengan Facebook, disini Anda bisa mengikuti orang lain tanpa harus mereka mengikuti Anda.

Jika memiliki pertanyaan soal menjalankan dan menggunakan twitter silahkan berkomentar dibawah ini. :)