Cara Merubah Jarak Antara Judul Blog dengan Deskripsi Blog

Sebelumnya kita telah membahas cara menempatkan judul blog ditengah-tengah. Sekarang, kita akan merubah jarak antara judul blog dengan deskripsi blog. Kali ini pun kita akan bahas cara ini dengan mudah, tanpa harus mengutak atik kode HTML di Edit HTML.

Jika merujuk pada template defult dari blogspot, jarak antara judul dan deskripsi terlalu jauh. Ini memang tidak berpengaruh apa-apa dimesin pencari, namun banyak yang menilai jarak yang terlalu jauh itu kurang nyaman dipandang.

Karena saya beranggapan sama dengan yang lain, maka saya pun merubah jarak itu. Kita akan merapatkan sedikit antara judul dan deskripsi agar terlihat mesra dan enak dipandang. Okelah, kita mulai saja.

Seperti biasa. Login ke akun blogspot Anda, lalu pilih tab Template lalu pilih Sesuaikan.


Dihalaman ini langsung saja pilih tab sebelah kiri paling bawah Tindak Lanjut dan tab paling bawah lagi Tambahkan CSS. Lalu copy script dibawah ini, tepat di dalam kotak isian yang disediakan. Anda akan melihat preview-nya dibagian bawah.

.region-inner.main-inner{ margin-top: -20px; } .titlewrapper{ margin-bottom: -40px; }

Ini gambar ilustrasinya:


Anda bisa modifikasi script diatas dengan sedikit perubahan. Jaraknya bisa dimainkan dengan merubah angka yang telah saya tandai warna merah. Setiap merubah angkanya lihat preview dibawahnya dan saat sudah merasa nyaman dengan jaraknya, selanjutnya simpan dengan menekan tombol Terapkan ke Blog disebelah kanan atas.

Mudah bukan! Jika masih mengalami kesulitan, silahkan dikomunikasikan dengan meninggalkan komentar dibawah ini. Jika informasi diatas juga bermanfaat buat Anda, tak ada salahnya untuk tetap berdiskusi. Indahnya berbagi....