Cara Mudah Membuat Email Gmail

Surat eletronik (email) saat ini bukan lagi sebatas kebutuhan namun telah menjelma menjadi keharusan. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang terus mengalami pembaharuan, kita dituntut agar ikut serta.

Email seyogyanya punya banyak pilihan. Ada Yahoo, Roket Mail dan lain-lain yang dibangun dari platfon gratis. Ada pula email berbayar yang memberikan kita kesan ekslusif karena alamatnya bisa diatur sesuai keinginan kita.

Email adalah singkatan dari elektronik mail yang artinya surat elektronik. Jika dari dulu kita mengenal surat dan dikirim melalui kantor pos. Email juga demikian, hanya saja dikirimnya melalui jaringan internet dan semuanya slalu berhubungan langsung dengan internet.

Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet. Apabila kita mengirim surat melalui email kita dapat memperoleh beberapa keuntungan.

Nah.. pada postingan kali ini kita akan mempelajari cara mudah membuat email di platfon Gmail milik Google.

  • Pertama-tama kita buka URL Gmail (bisa dicari di google) atau mengetik langsung alamat ini mail.google.com atau ini gmail.com di browser Anda. Tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. 

  • Klik tulisan 'Create an account (membuat akun)' di dalam kotak berwarna merah diatas, dan tampilan berikutnya seperti dibawah ini. Isi semua kotak isian sesuai dengan data pribadi Anda, lalu klik 'Next Step' jangan lupa centang 'I agree to the google' 


  • Selamat email Anda telah jadi, pada tampilan seperti dibawah ini, klik saja 'Continue to Gmail' dan akan akan dibawah kehalaman email pribadi Anda. 

Sekarang dengan Email dari Gmail ini Anda akan punya banyak akses di seluruh fasilitas Google. Dengan email ini, secara tidak langsung juga menjadi akun Anda di Google. Fasiltas seperi Blogger, Youtube dan lain sebagainya sudah bisa Anda gunakan.

Lihat video lengkapnya dibawah ini:


Gimana, mudah bukan? Sekarang Anda sudah bisa berkirim surat tanpa harus ke kantor pos. :) semoga bermanfaat. Kalau punya pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini. Terima kasih.