Cara Upload Otomatis Postingan di Blogspot

Ada banyak alasan mengapa mengupload postingan secara otomatis di blogspot dibutuhkan.

Salah satu alasan terbesarnya adalah, sebagai seorang blogger kita tidak memiliki banyak waktu luang yang sama setiap hari. Kadang kala jadwal didunia nyata menyita banyak waktu dan tenaga sehingga kita lupa mengupload tulisan terbaru di blog.

Hal ini hampir dialami oleh semua blogger. Padahal, jika ingin mendapat rangkin cemerlang di alexa rank, blog seyogyanya diperbaharui setiap harinya. Namun jika Anda memang memiliki banyak waktu memposting tulisan baru, sepelekan saja cara ini.

Mengupload otomatis postingan di blogspot juga berguna agar kita memiliki banyak waktu luang melakukan blogwalking. Selain itu, ide menulis setiap harinya sangat susah diprediksi, sehingga jika dalam sehari kita memiliki banyak ide, sebaiknya jangan diupload seluruhnya sekaligus.

Apapun alasannya, jika Anda merasa cara ini berguna lakukan saja. Karena tidak ada salahnya melakukan sesuatu secara kontinyu. Semua pasti akan berdampak baik, baik dari segi alexa rank, maupun dari Search Enggine.

Adapun Cara Upload Otomatis Postingan di Blogspot sebagai berikut :
  • Pertama-tama tentu Anda sudah menyiapkan artikel yang ingin diupload secara otomatis ke blog. 
  • Kemudian, lakukan Cara Membuat Postingan di Blogger seperti biasa. Yakni mengklik Entri Baru di dasboard Anda. Isi semua kolom seperti biasa, lalu lihat tab disebelah kanan postingan. 
  • Dari beberapa menu yang nampak, klik Jadwal. Tampilannya seperti dibawah ini. 

  • Ada dua pilihan yang diberikan. Secara defult blogspot mengatur ke jadwal otomatis, yakni postingan akan terupload ketika kita publish saat itu juga, dan pilihan lain adalah Setel tanggal dan waktu. Pilih pilihan yang kedua, Setel tanggal dan waktu. 

  • Dengan memilik Setel tanggal dan waktu, Anda bisa melakukan pengaturan upload postingan secara otomatis. Lihat gambar dibawah ini, silahkan memilih kapan tulisan yang Anda buat itu akan terupload ke blog. Pilih tanggal dan waktunya, lalu klik Selesai. Setelah itu, Publikasikan. 

  • Anda bisa melakukan penjadwalan hingga batas waktu yang lama. Kuncinya hanya satu, stok artikel Anda cukup banyak, atur penayangannya sehari sekali saja. Semua artikel yang telah dijadwal akan terupload otomatis meski Anda tidak sedang online. Tandanya akan nampak pada postingan Anda, akan ada tulisan Terjadwal. 

Dengan melakukan penjadwalan seperti ini, tentu waktu Anda akan sangat banyak untuk melakukan hal lain. Hanya saja, upload otomatis ke blogspot ini sedikit terlambat dari segi index oleh google. Yah, paling terlambat dua atau tiga jam saja. Hal ini tidak menjadi masalah besar. Yang penting, blog kita akan nampak terurus setiap harinya. Gimana? niat mencoba, do it!