Cara Menambah Link di Footer/Atribusi Blogger

Selain menghapus footer atau atribusi khususnya tulisan Power by Blogger di blogspot, kita juga bisa melakukan modifikasi tanpa harus menghilangkan apa-apa. Cukup dengan menambahkan beberapa kata dalam deretan atribusi.

Ada banyak alasan mengapa orang enggan menghapus atribusi. Apapun alasannya, semua itu adalah pilihan. Salah satu pilihan yang bisa digunakan adalah dengan menambahkan kata-kata di deretan atribusi, seperti contoh dibawah ini.


Cara menambahkan kata-kata dideretan atribusi sesuai dengan keinginan sangat mudah, caranya sebagai berikut:
  • Pertama-tama, login dulu ke akun blogspot Anda, lalu pilih Tata Letak. Pada bagian layout geser kursor Anda kebagian paling bawah dan lihat bagian Atribusi. Klik Edit


  • Akan nampak popup seperti dibawah ini. Silahkan isi kata-kata sesuai keinginan Anda pada kolom yang disediakan. Isikan kata-kata misal Copyright © 2014, dibawahnya akan nampak preview, jika telah srek dengan hasilnya silahkan klik Simpan. 

Dengan cara diatas, Anda juga bisa menambahkan link pada atribusi. Contohnya seperti dibawah ini.


Tulisan Tutorial Blog yang nampak pada gambar diatas mengandung link. Dimana jika diklik akan mengarah pada link yang dituju. Hal ini banyak diminati para blogger karena terlihat elegan dan simple.

Baca Juga Cara Menghilangkan Navbar Pada Blogger dan Menghilangkan Navbar Secara Permanen

Cara Menambah Link di Footer/Atribusi Blogger
  • Caranya hampir sama dengan cara pertama diatas. Hanya saja pada tampilan popup, kotak isian kita sisipkan sedikit perintah HTML. Jika ingin menulis kata-kata bloGoooblok ~ Copyright © 2014 Tutorial Blog dengan link pada Tutorial Blog, scriptnya seperti berikut ini: 

bloGoooblok ~ Copyright © 2014 <a href="http://blogoooblok.blogspot.com/">Tutorial Blog</a>

Penjelasan :

  • bloGoooblok ~ Copyright © 2014 : Silahkan Anda rubah sesuai keinginan
  • http://blogoooblok.blogspot.com/ : Rubah dengan URL yang ingin Anda tuju pada blog Anda.
  • Tutorial Blog : Ganti dengan kata-kata Anda sendiri.

Mudah bukan? Hanya saja, cara diatas, punya kekurangan. Karena link yang bisa ditampilkan hanya satu. Kita tidak bisa melakukan penambahan lain, karena widget atribusi membatasi kata-kata yang dimuat. Olehnya itu perlu dilakukan cara lain. Kita akan bahas diartikel lain.