Cara Menggunakan Kupon Gratis dari Google AdWords

Setelah mendapatkan kupon iklan gratis dari Google, sayang rasanya jika tak menggunakannya. Apalagi usia kupon itu tidak begitu lama, hanya 14 hari setelah ia dikirimkan. Itu artinya, akan terbuang percuma jika tak digunakan.

(Baca: Mendapatkan Kupon Iklan Gratis di Google AdWords)

Lumayan kan, Rp150.000 uang tidak keluar untuk sebuah iklan yang akan mendatangkan trafik buat blog kita. Pada tutorial kali ini kita akan menjelaskan bagaimana menggunakan kupon itu. Pada dasarnya postingan ini masih lanjutkan dari postingan sebelumnya.

(Baca: Cara Menggunakan Fitur Kampanye di Blogspot).

Langkah terakhir dari postingan diatas adalah melakukan pembayaran. Anda bisa langsung membayarnya juga bisa menundanya dengan melakukan aktifasi kupon terlebih dahulu. Langkah kedua itulah yang akan kita lakukan saat ini.

Di sebelah kiri ada tiga menu pilihan, Riwayat Transaksi, Setelan Penagihan dan Profik Penagihan. Pilih Riwayat Transaksi.


Saat membuka Riwayat Transaksi, akan tampil seperti gambar berikut. Disana ada saldo terakhir Anda (pilihan pembayaran manual) dan informasi lainnya. Dibagian tengah klik Kelola Kode Promosi.


Selanjutnya klik tombol berwarna merah + Kode Promosi.


Setelah memasukkan kode kupon yang dikirimkan ke email, maka hasilnya akan seperti gambar berikut.


Tunggu hingga beberawa waktu hingga akhirnya akan ada pemberitahuan bahwa kupon promosi Anda sudah aktif. Pemberitahuan itu akan berada di pojok kanan atas dan berisi informasi untuk segera membelanjakan.


Pada beranda Google AdWords Anda memang tidak langsung terisi kupon belanjaan. Anda harus menunggu minimal lima hari agar saldo Anda bertambah. Jika waktu itu tiba, maka Google AdWords Anda akan aktif dan berakhir hingga batas waktu kupon. Namun Anda bisa melanjutkannya dengan mudah.

(Baca: Mengenal Fitur Kampanye atau Campaign di Blogspot)

Google AdWords juga tidak akan langsung menerima pengiklanan Anda, butuh beberapa waktu untuk menyetujui, apakah materi iklan Anda layak dan tidak melanggar TOS Google. Jika terbukti mengandung konten terlarang, maka Google akan menahan pengiklanan Anda.

Selamat Mencoba.