Cara Dapat $2,625 Tiap Bulan dari HostGator

Penyedia jasa hosting dan domain terbesar di dunia, HostGator ternyata memberikan uang kepada siapa saja secara cuma-cuma. Tidak tanggung-tanggung, uang sebesar $2,625 atau setara dengan Rp34 juta dengan kurs Rp12.975 akan diberikan setiap bulannya. Bahkan bisa lebih.

Tapi, pemberian uang secara cuma-cuma itu bukan tanpa usaha. HostGator akan memberikan uang sebesar itu, jika setiap resellernya berhasil menjual hosting atau domain. Yah, HostGator menawarkan uang sebesar itu melalui program affiliate.

(Baca Juga: Dapat Uang dengan Cara Membuat Anak)

Jika blog atau website Anda ada kaitannya dengan website, tak ada salahnya mengikuti program afiliasi HostGator ini. Kita tak perlu susah payah menjalankannya, namun untungnya besar. Perhitungan penghasilan yang HostGator akan memberikan seperti gambar dibawah ini:


Jika dijelaskan, maka hasilnya seperti ini. Jika pengunjung blog atau website Anda, ada yang tertarik dan mendaftar menjadi pelanggan HostGator sebanyak 1 sampai 5 orang perbulannya, maka Anda akan dibayar oleh HostGator sebesar $50 setiap pendaftarannya.

Ketentuan pembayaran dari HostGator ini akan berlaku kelipatannya. Jika jumlah orang yang membeli paket HostGator melalui Anda sebanyak 6 sampai 10 orang setiap bulan, maka pembayarannya akan meningkat menjadi $75 untuk setiap pendaftar.

Seperti contoh pada gambar diatas, jika jumlah pendaftar melewati angka atau minimal sebanyak 21 orang setiap bulannya, maka nominal komisi yang Anda dapatkan sebanyak $125 untuk tiap pendaftar. Jika dihitung maka hasilnya $125 x 21 pendaftar = $2,625.

Jumlah yang cukup menggiurkan bukan! 

Lalu pertanyaannya, apakah susah menjalankan program affiliate dari HostGator ini? Jawabannya, tentu saja tidak. HostGator menawarkan program afiliasinya hampir sama dengan produk-produk atau jasa lainnya. Hanya saja memang ada syaratnya.

Secara umum, begini cara kerja HostGator Affiliate:


Anda memasang iklan HostGator di blog atau website, lalu seseorang mengklik, membeli paket hosting, melakukan pembayaran dan Anda pun dapat bayarannya. Hanya saja, syaratnya orang tersebut harus tetap berada di HostGator selama 60 sampai 90 hari baru Anda mendapat komisi. Lengkapnya Disini.

(Baca Juga: Cara Terbaru Mendaftar Program Affiliate Amazon)

Tapi tak perlu khawatir, setiap pengguna yang memakai jasa HostGastor pasti akan betah, karena layanan dan kualitas yang memang bagus. Jadi, tugas utama Anda hanya memasarkan blog atau postingan Anda, agar lebih banyak lagi orang menggunakan HostGator.

Program affiliate dari HostGator ini juga tidak menghitung jumlah referal yang berhasil mengikuti program afiliasi melalui Anda. HostGator hanya menghitung penjualan. Tanpa penjualan, Anda tidak mendapat komisi sama sekali.

Lalu Bagaimana mendaftar Affiliate HostGator?

Jika Anda tertarik mengikuti program affiliate dari HostGator, maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Buka link https://www.hostgator.com/affiliates
  • Setelah terbuka, klik Sign Up Free
  • Anda akan dibawa ke laman pendaftaran. Ada lima step yang harus dilalui. Pertama soal informasi akun. Isi semua data yang diminta, lalu klik Continue. 
  • Tahap kedua adalah bagian additional. Ceritakan tentang blog atau website Anda, serta dengan cara apa Anda berpromosi dan negara mana yang menjadi market Anda. Jika selesai klik Continue. 
  • Langkah yang ketiga adalah informasi untuk akun administrator. Kalau bisa pada langkah ini, Anda memasukkan data lengkap. Setelah selesai klik Continue. 
  • Langkah ke empat adalah bagian informasi pajak. Ubah pilihan disitu menjadi Individual/Sole Proprietor dan kosongkan saja bagian EIN/SSN. Itu untuk warga negara Amerika saja. Lalu klik Continue.
  • Terakhir adalah review. Dibagian ini Anda hanya akan dijelaskan tentang aturan-aturan dari HostGator. Salah satu penjelasannya adalah soal pembayaran. Anda akan dibayar jika penghasilan mencapai $50.00 (Flat Fee per sale) atau dibayar pertiap penjualan. Silahkan pelajari, lalu kebagian akhir halaman. Masukkan capta yang tertera lalu klik I agree to terms and submit application. 
  • Jika berhasil maka akan muncul seperti gambar berikut. 
  • Selanjutnya lakukan verifikasi melalui email. Email verifikasi bentuknya seperti gambar dibawah ini. Anda sisa mengklik Validate Email Address hingga muncul jendela baru bertuliskan Congratulations!. 

Setelah mengikuti langkah-langkah pendaftaran diatas. Selanjutnya, Anda sisa menunggu surat lamaran Anda diterima oleh HostGastor. Berdoa saja Anda diterima menjadi afiliasinya. Mereka akan segera mengabarkan status pendaftaran Anda melalui email.

(Baca: Cara Menjalankan Program Affiliate Melalui Blog)

Semoga sukses...!