Cara Mendaftar eBay Affiliate Program Agar Diterima

eBay Affiliate Program, mungkin belum setenar Amazon Associates Program di Indonesia. Ini karena, eBay dulunya tidak menjalankan program affiliatenya sendiri. Ia meminta jasa pihak ketiga untuk menjalankan program afiliasinya.

Ketenaran eBay Affiliate juga tertelan oleh kemudahan yang ditawarkan oleh Amazon. Mendaftar Affiliate eBay tidak semudah mengikuti program Amazon Affiliate. eBay memasang standar yang tinggi agar setiap affiliatenya bisa bergabung.

(Baca: Cara Terbaru Mendaftar Program Affiliate Amazon)

Karena komisi yang ditawarkan oleh eBay terbilang tinggi, maka tak ada salahnya untuk ikut serta dalam pusaran perdagangan dunia. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa diterima menjadi affiliate di eBay:
  • Pertama-tama kunjungi https://www.ebaypartnernetwork.com
  • Lalu klik Apply Now dipojok kanan. 
  • Maka Anda akan dibawah ke halaman pendaftaran. Ada tiga tahapan yang harus dilalui. 
  • Di tahap yang pertama ini ini, centanglah tulisan I have read and accepted the Terms and Conditions for eBay dibagian eBay dan Half. Lalu bagian Traffic Source pilih yang ketiga, Websites and Mobile Applications. Setelah mencentang dua penyataan di Terms of Service, selanjutnya klik Continue
  • Tahap yang kedua, pertanyaan seputar data diri. Silahkan isi sesuai kebutuhan Anda. Yang paling penting adalah dibagian akhir, Domains. Usahakan menggunakan blog atau website dengan trafik yang sudah cukup tinggi dan kalau bisa gunakan blog dengan TLD serta berbahasa Inggris. Setelah itu klik Continue
  • Karena eBay menerima pembayaran dengan Paypal. Maka tahap yang ketiga ini, pihak eBay meminta data-data akun Paypal Anda. Silahkan masukkan, lalu klik Submit Application
  • Akan ada ucapan selamat dari eBay karena telah mengikuti program affiliatenya. Namun sejauh ini Anda belum diterima. Pihak eBay masih akan melakukan review ke aplikasi Anda, dan mereka akan mengumumkannya melalui email. 
  • Jika aplikasi Anda ditolak pertama kali, jangan bersedih, karena pihak eBay masih memberikan peluang agar aplikasi kita bisa diterima. Ikuti langkah-langkah yang mereka berikan, lalu tunggu hasil review yang kedua. Jika semua sesuai dengan yang mereka butuhkan, maka aplikasi Anda akan diterima. 
  • Jika Anda diterima, maka Anda akan merima ePN yang selanjutnya bisa Anda gunakan untuk mendapatkan nomor ID Kampanye.
(Baca: Cara Menjalankan Program Affiliate Melalui Blog)

Ketatnya cara mengikuti program affiliate dari eBay ini sebenarnya sepadan dengan hasil yang akan kita peroleh. eBay akan memberi kita komisi antara 50% dan 75% dari pendapatan eBay ketika tawaran menang dan atau membeli sekarang bertransaksi.

eBay juga akan membayar antara $25,00 dan $35,00 untuk setiap pengguna baru yang mendaftar dari website Anda. Selain itu, eBay juga memberi komisi kepada penayang yang memiliki banyak transaksi dari blog atau websitenya. Cukup menggiurkan!