Terima Kasih Lazada

Puji syukur teramat besar saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karenanya, saya bisa mendapat begitu banyak berkah dan rejeki.

Mungkin bagi sebahagian orang, apa yang saya alami ini bukanlah perkara yang besar. Namun bagi saya, ini adalah perkara yang sangat besar dan berharga. Untuk pertama kalinya dalam hidup, dan dari sekian banyak lomba yang saya ikuti, inilah kali pertama saya mendapat hadiah.

Lomba menulis yang diselenggaran oleh Toko Online Lazada menobatkan saya sebagai salah satu dari 10 orang pemenang utama yang berhak mendapatkan satu unit Lenovo A6000. Berkat tulisan berjudul "13 Alasan Mengapa Harus Membeli Lenovo A6000".

Saya mendapat pemberitahuan atas kemenangan ini Kamis 19 Maret 2015, tiga puluh menit setelah flash sale Lenovo A6000 diselenggaran oleh Lazada.

Lenovo A6000 sendiri hanya bertahan beberapa menit setelah penjualan perdana di buka. Saya pun sempat membeli satu unit pada penjualan perdana. Transaksi yang saya lakukan tepat pada Pukul 10.05 WIB. Setelah itu, stok habis dan tak bisa bertransaksi lagi.

Janji Lazada yang akan memberikan 10 unit Lenovo A6000 gratis bagi 10 pembeli pertama tentu juga satu hal yang harus diperhatikan dan dinantikan. Tapi terlepas dari itu, saya mensyukuri segalanya. Hadiah dari lomba menulis adalah berkah yang tak ternilai harganya.

Mengikuti lomba ini sebenarnya tidak dengan sengaja. Saya baru sadar kalau Lazada menyelenggarakan lomba menulis setelah pihak Lazada menelpon. Tujuan menelponnya pun bukan untuk menginformasikan perkara lomba tersebut. Tapi soal ulang tahun Lazada yang ketiga.

Karena bloGoooblok ~ merupakan affiliate dari Lazada, maka pihak Lazada menelpon untuk mengingatkan agar saya memasang banner anniversary-nya Lazada. Ada bonus khusus yang akan mereka berikan jika terjadi penjualan dan itu cukup menjanjikan.

Jika berminat jadi affiliate Lazada bisa mendaftar melalui Link Ini dan baca cara mendaftarnya Disini

Dalam email promosi itulah saya menemukan pengumuman lomba menulis. Padahal email ini sudah dikirim sehari sebelumnya dan saya hanya membuka sepintas lalu. Saat info lomba itu saya baca, waktu penjurian sisa dua hari. Maka mulailah saya menulis sejadi jadinya.

Tentu dengan bantuan YouTube, semua informasi tentang Lenovo A6000 saya dapatkan dan sukses, dihari pertama saya mendaftar, tulisan saya ditolak oleh Lazada. Sempat berkecil hati, karena lagi-lagi gagal mengikuti lomba, tapi akhirnya tulisan itu saya perbaharui dan kirim lagi keesokan harinya, tulisan itu pun jadi salah satu finalis.

Setelah berkampanye kesana kemari di sosial media, Facebook, Twitter, Google + bahkan di Path dan BBM, akhirnya tulisan itu menjadi salah satu tulisan yang rating sharenya cukup tinggi. Beberapa orang memandang enteng apa yang saya lakukan bahkan mencibir dengan kata-kata yang manis.

Tapi bagi saya, itu adalah pujian dan dorongan yang kuat agar bisa menang. Dan terbukti. Apa yang dikerjakan dengan sepenuh hati, akan membuahkan hasil yang manis. Tuhan akan menilai usaha hambanya, dan akan memberi ganjaran yang setimpal atas doanya. Maka berusahalah sembari berdoa.

Berkat hadiah dari Lazada, memacu kemauan saya untuk meraih yang lebih besar lagi dari lomba-lomba menulis. Intinya adalah berusaha dulu. Soal menang itu urusan Tuhan. Hadiah ini juga sebagai bukti, bahwa menjadi blogger sejati, bukanlah pekerjaan sia-sia. Semua bisa dengan usaha.

Kisah ini saya ceritakan, selain untuk memacu diri saya sendiri, juga bagian dari share ilmu kepada teman-teman semua.

Saat tulisan ini saya buat, hadiah satu unit Lenovo A6000 telah dikirim ke rumah. Walau benda itu belum juga saya terima, saya tetap yakin pada apa yang mereka umumkan. Sekali lagi, terima kasih saya ucapkan kepada Lazada dan terpenting kepada teman-teman di sosial media yang membantu tulisan ini bisa menjadi juara.

Jika berniat belanja di Lazada, gunakan Link Ini untuk mendapatkan diskon khusus. 

Keep Blogging and keep writing....