Cara Mendaftar Program Affiliate Blibli

Kemajuan e-dagang di Indonesia semakin pesat satu dasawarsa ini. Setelah banyak toko online bermunculan, persaingan dilanjutkan pula pada segmen afiliasinya. Setelah Lazada, Bhineka dan Elevenia kini giliran Blibli.

Sebenarnya, program afiliasi Blibli telah lama diterbitkan, namun gaungnya masih belum pesat. Padahal ada banyak kelebihan dari program affiliate Blibli.

Kelebihan Program Affiliate Blibli

Berbeda dengan program affiliate dari toko online Indonesia lainnya, Blibli memberikan sesuatu yang berbeda. Salah satunya adalah komisi yang dijanjikan hingga 10% dari total transaksi. Selengkapnya dibawah ini:

Bonus Komisi Rp50.000
Jika biasanya toko online hanya memberikan bonus untuk tiap pembelian, Blibli selain memberikan bonus Rp100.000 untuk berbelanja, juga memberikan bonus Rp50.000 bagi pendaftar affiliatenya. Bonus ini akan langsung terinput kedalam komisi kita. Dimana, Blibli akan membayar saat komisi mencapai Rp500.000.

Durasi Cookie 30 Hari 
Hampir sama dengan toko online lainnya, Blibli juga memasang cookies selama 30 hari. Dimana batas ini adalah batas maksimum Anda tercatat sebagai referre per pengunjung yang bertransaksi di Blibli. Jadi, walau saat kunjungan pertama mereka belum membeli, saat kunjungan selanjutnya mereka tetap tercatat sebagai referer kita.

Real Time Report 
Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui jumlah pengunjung yang datang sebagai bahan evaluasi. Blibli akan menyajikan data real setiap transaksi yang terjadi di referer kita.

Dapat Bonus eBook Gratis
Setiap anggota yang berhasil menjadi tim affiliate Blibli akan mendapatkan ebook gratis untuk menjalankan bisnis tersebut. Mereka akan menjelaskan bagaimana agar bisa meningkatkan penjualan di Blibli. Ini belum dilakukan oleh toko online lainnya.

Punya Akses Permintaan Khusus
Blibli dapat mengakomodir permintaan khusus dari afiliasinya berupa kode voucer dan produk feed. Akses khusus ini penting untuk meningkatkan penjualan dengan iming-iming diskon atau bonus jika berbelanja melalui referer Anda.

Komisi Yang Cukup Tinggi
Semakin banyak jumlah transaksi yang anda hasilkan, maka semakin besar pula komisi yang didapatkan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, komisi dari Blibli bisa mencapai 10% dari total transaksi. Jadi kemungkinan besar penghasilan besar semakin besar.

Punya Tim Support
Jika biasanya affiliate toko online di Indonesia hanya melepas begitu saja afiliasinya. Blibli menyiapkan tim support khusus untuk affiliate. Snda bisa berkonsultasi atau bertanya seputar affiliate secara langsung kepada mereka.

Secara keseluruhan, program affiliate Blibli sedikit lebih unggul dari toko online lainnya. Bagi Anda yang ingin berbisnis online atau sekedar memasang iklannya di blog, Blibli juga menyediakan banyak banner iklan. Program affiliate ini patut dicoba.

Bagaimana Cara Mendaftar Program Affiliate Blibli

Untuk mendaftar di program affiliate Blibli memang tidak sama dengan cara mendaftar di toko online lainnya. Blibli nampaknya sedikit lebih susah dengan proses review yang langsung dilakukan orang, bukan robot. Namun, jangan khawatir, semua masih bisa dikendalikan.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar di program affiliate Blibli:

  • Pertama-tama kunjungi https://affiliate.blibli.com/ atau Klik Disini
  • Pada halaman Home, klik Daftar Sekarang
  • Anda akan dibawa kehalam pendaftaran. Silahkan isi semua data yang diminta. Jika selesai klik Signup
  • Jika pendaftaran Anda sukses akan muncul ucapan terima kasih dan Anda diminta menuju ke email Anda. Dalam email telah ada pemberitahuan bahwa pendaftaran Anda akan segera di review. Waktu yang ditetapkan selama 2 x 24 jam. Namun biasanya, hanya membutuhkan waktu 8 hingga 10 jam. 
  • Jika Anda diterima maka isi emailnya seperti berikut. Silahkan klik tulisan Click this link to set password. 
  • Pada jendela baru akan muncul untuk menset password. Silahkan masukkan password Anda lalu klik Set Password and Login. 
  • Jika berhasil Anda akan masuk ke dasboard affiliate Anda. Pendaftaran sukses. 

Tahap selanjutnya adalah mempelajari aplikasi dan produk affiliasi Blibli lalu melakukan promosi. Tingkatkan penjualan dengan begitu penghasilan Anda juga akan semakin tinggi. Intinya adalah fokus dan bekerja cerdas.

Salam sukses.