Cara Buat Privacy Policy dan Cara Pasangnya di Blog

Sangat diluar dugaan, tulisan BloGooblok tentang Cara Mudah Membuat Privacy Policy Buat Blog telah menjadi pencarian teratas di mesin pencari Google dengan kata kunci 'Buat Privacy Policy'. Bukan hanya menjadi yang teratas, tautan dari Google+ juga menempati urutan kedua. Wah senangnya! Padahal ada sekitar 3.480.000 hasil pencarian yang diberikan Google.

Ini buktinya!

Hanya sayang, meski dalam tulisan itu sudah sangat jelas menjelaskan langkah-langkah membuat privacy policy ada saja beberapa blogger yang masih kelimpungan. Setelah sukses membuat privacy policynya, yang menjadi kendala banyak yang tidak tahu cara memasangnya di blog.Ckck

Tapi jangan khawatir kawan-kawan, BloGooblok akan sangat berbaik hati saat ini. Kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat privacy policy dan cara memasangnya di blog. Tutorialnya dalam bentuk video pula, sehingga teman-teman semua bisa mengikuti step by stepnya.

Ini videonya!


Privacy Policy ini pada dasarnya adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog yang kita miliki. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang ingin terlibat kedalam dunia bisnis online, semisal Google Adsense.

Google Adsense sangat memperhatikan hal ini sebagai bukti perlindungan Google kepada pengiklannya. Jadi Google juga butuh bukti dari penayang iklannya kalau situs atau blog mereka tidak melanggar hukum. Begitu ceritanya!

Selain membuat privacy policy dalam bentuk bahasa Inggris, sebenarnya sangat disarankan juga untuk membuat privacy policy dalam bentuk bahasa Indonesia jika blog kita memang menyasar pasar Indonesia. Seperti BloGooblok ini, privacy policynya pakai bahasa Indonesia dan dibuat sendiri.

Kawan-kawan semua juga bisa membuatnya dengan kata-kata dan kebijakan blog kawan masing-masing. Tapi kalau hanya untuk syarat pendaftaran Google Adsense, yah tak apalah menggunakan cara diatas. Mudah dan terjamin keampuhannya. Hehehe

Sekian dulu yah! Semoga Bermanfaat
Salam dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi