Cara Menampilkan Status Facebook ke Postingan Blog

Sebelumnya BloGooblok telah pernah membuat tutorial bagaimana membuat kicauan Twitter bisa ditampilkan secara utuh kedalam postingan blog. Kali ini, giliran status Facebook yang kita tautkan kedalam postingan blog. Tujuannya, tentu berbeda-beda tergantung niat seseorang.

(Baca: Cara Menampilkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan)

Kadang untuk keperluan legalitas, hal ini dibutuhkan agar orang-orang percaya atas apa yang dikabarkan. Kekuatan sosial media seperti Facebook belakangan ini tidak bisa disepelekan. Orang-orang bisa semaunya mengutarakan isi hati dalam status Facebooknya. Sialnya, kadang sekadar capture gambar tidak membuat orang-orang percaya. Maka dibutuhkanlah penautan status ini secara utuh kedalam postingan blog.

Langkah ini tidak hanya berlaku bagi blogger yang menggunakan Blogspot, tapi juga untuk Wordpress dan CMS lainnya.

(Baca Juga: Cara Menghapus Fan Page Facebook Secara Permanen)

Lalu seperti apa wujud dari penautan ini, berikut adalah salah satu status Facebook saya yang saya tautkan kedalam postingan blog. Jika Anda mengklik gambar tersebut akan secara langsung terhubung dengan akun Facebook saya, dalam hal ini saya menggunakan Fanpage.

Inilah data pengguna internet di Indonesia. Pulau Jawa mendominasi disusul Sumatra dan Sulawesi. Provinsi dengan populasi pengguna internet paling tinggi adalah Jawa Barat, bukan Jakarta.
Posted by Wisa Rahardi on 28 September 2015


Silahkan langsung di Like Fanpagenya, atau langsung komen dengan status diatas atau jika Anda berbaik hati lagi, silahkan di share ke teman-teman yang lain. Info diatas juga info yang penting bagi seorang blogger agar tau, target pembacanya di daerah mana di Indonesia.

Lalu bagaimana cara membuat agar status Facebook ini bisa ditautkan langsung dengan postingan blog. Berikut BloGooblok berikan dalam bentuk video tutorial, silahkan disaksikan.


Semoga bermanfaat yah.

Sebenarnya cara diatas bisa ditempuh dengan cara lain, yakni dengan mengklik kanan foto dalam status yang ingin ditautkan lalu pilih Sisipkan Kiriman, sama seperti langkah dalam video tersebut.

Jika masih ada yang kurang jangan ragu atau bimbang untuk menungkan unek-uneknya dalam kolom komentar, kami akan dengan senang hati menanggapilnya.

Terima kasih dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi