Cara Mendaftarkan Blog Wordpress ke Google Analytics

Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Dari data yang disajikan Google Analytics inilah seorang webmaster dapat menentukan arah pengembangan satu situs atau blog. Data yang disajikan bahkan bersifat penting apalagi untuk mereka yang bergelut dalam dunia bisnis online.

Soal penjelasan lengkap tentang Google Analytics dapat dibaca dari dua tulisan berikut:
Untuk blogger, khususnya blogspot, biasanya Google Analytics akan langsung terintegrasi dalam satu akun. Cara mendaftarkan blog ke Google Analytics pun telah BloGooblok bahas dalam postingan terdahulu. Namun, dalam tulisan tersebut tidak menyertakan video tutorial.

(Baca: Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytic?)

Kali ini, BloGooblok akan membahas cara mendaftarkan blog utamanya yang menggunakan CMS Wordpress untuk didaftarkan ke Google Analytics. Tutorialnya juga akan memperlihatkan bagaimana proses penyematan kode Google Analytics kedalam blog.

Lebih lengkapnya, silahkan tonton video dibawah ini:


Jika masih memiliki pertanyaan atau tanggapan lain soal video diatas, jangan sungkan untuk berdiskusi di kolom komentar. Tanggapan Anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini. Terima kasih sebelumnya, dan Jangan Lupa Bahagai!.

+Wisa Rahardi