Cara Membeli Barang Luar Negeri Lewat Hargadunia.com

Toko online telah membantu banyak orang menemukan barang yang diidam-idamkannya dengan mudah. Kehadiran e-commerce juga menambah tinggi daya beli masyarakat, yang artinya perekonomian semakin bergejolak.

Hanya sayang, belum semua produk luar negeri dijual bebas oleh e-commerce dalam negeri. Produk-produk dari Amazon, eBay dan toko online lainnya yang berbasis di Amerika khususnya, tidak dengan mudah bisa dibeli dari Indonesia.

Masyarakat Indonesia harus bisa berhitung bea cukai jika hendak membeli sendiri barang pilihannya dari luar negeri. Proses yang panjang dan sedikit memakan waktu jika dilakukan sendiri, menjadi peluang yang tak disia-siakan oleh hargadunia.com.

Lihat Juga: Bekal Mencari Uang Lewat Internet Khusus Pemula

Hargadunia adalah tempat berkumpulnya online store luar negeri utamanya yang berbasis di Amerika dan menyediakan jutaan produk. Seluruh produk di Hargadunia berasal dari Amazon, Ebay, Jomashop, Puritan, Toys r Us, Target, Shopbop, Walmart, Lego, dll.

Hargadunia hadir sebagai penghubung konsumen Indonesia dengan produk luar negeri dengan otomatis, harga termurah, terlengkap dan jaminan pasti sampai atau uang kembali. Begitu sedikit banyak promo yang dijanjikan oleh Hargadunia.

Oh iya, Hargadunia juga menyediakan pelayanan free international shipping. Produk-produk yang bertanda pesawat berwarna biru dan bertuliskan free shipping, artinya bebas biaya pengiriman dari luar negeri.

Ada juga layanan Instant Order, layanan yang bisa diakses di http://hargadunia.com/instantorder itu, pelanggan sisa mengimput link produk dari Amazon. Hargadunia akan menyediakan total harganya dalam bentuk rupiah.

Contohnya seperti berikut ini.

  • Link dari Amazon dipaste pada kolom yang disediakan lalu klik Submit. 

  • Setelah itu akan muncul detail produk seperti contoh jam tangan dari Amazon berikut ini. Harga yang tertera di Hargadunia sudah dalam bentuk rupiah. 


Untuk detail cara berbelanjanya. Berikut Blogooblok memberikan tutorial bagaimana membeli barang luar negeri lewat hargadunia.com. Langkahnya memang cukup mudah, hanya butuh beberapa step. Berikut penjelasan lengkapnya:
  • Harga pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan mengakses laman http://hargadunia.com lalu mencari produk yang hendak dibeli. Ada banyak pilihan yang tersedia, sebagai contoh, pada tutorial ini kita akan membeli jam tangan Casio Men's berwarna coklat. Harga yang tertera adalah Rp314.000 dan ada logo Free Shipping atau bebas ongkos kirim. 
  • Setelah produk dipilih, pada bagian detail produk, jangan lupa mengisinya dengan benar, misalnya color atau warna, size atau ukuran dan qty atau jumlah barang yang hendak dibeli. Jika semua dirasa sudah benar, maka selanjutnya klik Add to Cart

  • Saat selesai, kemudian klik tombol Proceed to Checkout

  • Akan muncul form untuk login, jika sudah terdaftar pada hargadunia.com silahkan masukkan email dan password, namun jika belum klik Start Here pada bagian New Customer Hargadunia.com

  • Form registarisnya seperti berikut ini. Silahkan diisi semua informasi yang dibutuhkan dengan benar, karena ini berkaitan dengan pengiriman barang pesanan Anda. Jika semua kelar, klik Create Account. Sayangnya, pendaftaran tidak langsung menuju produk yang diinginkan. Kita harus login kembali dan menuju bagian Your Cart untuk melanjutkan belanja. 

  • Setelah kembali mengklik tombol Proceed to Checkout, hal yang selanjutnya dilakukan adalah konfirmasi alamat pengiriman. Isi semuanya dengan benar dan akhiri dengan mengklik tombol Ship to this address.

  •  Jika berhasil maka, akan terbuka halam review order. Teliti dengan baik kembali pesanan Anda, mulai alamat hingga harga barang yang hendak dibeli. Jika memiliki voucher belanja, jangan lupa memasukkannya diform yang telah disediakan, lalu klik Submit. Jika semua sudah oke, selanjutnya klik Buy Now

  • Selanjutnya, pilih metode pembayaran. Ada lima metode yang disediakan. Transfer BCA, ATM Bersama, Kartu Kredit, Doku Wallet dan cicilan Mandiri. Silahkan dipilih sesuai metode yang akan inginkan. Pada tutorial kali ini, kita memilih transfer ATM Bersama. Kemudian klik Checkout Now

  • Akan muncul Order Details dan nomor invoice pemesanan. Baca dengan seksama penjelasannya lalu klik. 

  • Akan muncul penjelasan soal cara melakukan pembayarannya beserta kode pembayaran. Pelajari dengan baik dan klik Complete Process jika semua sudah selesai. 

  • Hargadunia akan mengirimkan email notivikasi yang berisi detail pemesanan, sekaligus informasi untuk melakukan konfirmasi setelah pembayaran usai. Mereka baru akan memproses pembelian setalah konfirmasi pembayaran dilakukan. Jadi, jangan sampai lupa melakukan konfirmasi. 
Mudah bukan!

Lihat Juga: 3 Cara Menghasilkan Uang dari Toko Online Lazada

Proses membeli barang di Hargadunia memang tidak jauh berbeda dengan online store dalam negeri lainnya. Bedanya, barang yang kita beli berasal dari luar negeri. Ini memudahkan bagi konsumen di Indonesia yang doyan membeli barang-barang branded. Sekali melakukan pemesanan di Hargadunia, mereka yang mengurusnya hingga barang tiba ditangan.

Memang masih terdapat banyak kekurangan dari proses transaksi ini, misalnya soal konfirmasi pembayaran yang harus dilakukan manual melalui email. Tapi selebihnya, online store satu ini cukup memuaskan soal produk dan layanan pasca bayar. Customer servicenya online setiap saat.



Selamat berbelanja!
+Wisa Rahardi