4 Destinasi Wisata Keren yang Dekat Arch Hotel Bogor



Awal Maret kemarin, saya dan keluarga dapat kesempatan untuk liburan bersama ke Kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang dekat dengan Jakarta itu sungguh menakjubkan. Tidak hanya terkenal dengan Puncaknya saja, tapi ada banyak destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan di kota ini.

Sebenarnya sudah sejak lama, saya ingin mengunjungi Bogor. Setiap moment libur panjang, agenda berkunjung ke kota hujan ini selalu dimasukkan dalam daftar. Tapi selalu batal dengan berbagai alasan. Kebetulan kemarin, semua terwujud karena di kota itu, ada pula agenda untuk menghadiri acara keluarga.

Beberapa teman merekomendasikan untuk menginap di Arch Hotel Bogor. Katanya nyaman dan punya akses yang dekat dengan berbagai destinasi wisata. Setelah mencari tahu, hotel yang terletak di Jalan Raya Pajajaran itu akhirnya saya pesan melalui Traveloka.com. Dan benar saja, agenda liburan kami berakhir dengan klimaks.

Saya akhirnya paham mengapa banyak teman merekomendasikan Arch Hotel Bogor untuk menginap. Karena aksesnya yang mudah menjangkau berbagai destinasi wisata. Berikut BLOGOOBLOK paparkan, 4 destinasi wisata yang bisa dijangkau dengan mudah dari Arch Hotel Bogor.

1. Istana Bogor
Istana Bogor merupakan destinasi wisata yang wajib Anda sambangi saat berkunjung ke Bogor. Pokoknya, belum ke Bogor kalau tidak mengunjungi salah satu Istana Presiden Republik Indonesia ini. Istana Bogor juga jaraknya hanya sekitar 2 km  dari Arch Hotel Bogor, jadi Anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk dapat sampai ke sana.

Lantas, apa saja sih yang bisa kita lihat di Istana Bogor?

Di destinasi wisata yang satu ini, Anda dapat menikmati panorama alam di sekitar istana yang dihiasi dengan danau dan pepohonan hijau. Pemandangan di area istana juga makin cantik dengan kehadiran kawanan rusa. Anda pun dapat berinteraksi langsung dan memberi makan rusa-rusa tersebut dengan wortel yang banyak dijajakan para pedagang di luar istana pada hari libur.

Tidak hanya halaman istana saja yang memiliki pesona dan atraksi menarik. Jika Anda masuk ke dalam bangunan istana, Anda dapat menemukan koleksi benda-benda seni karya seniman dari dalam dan luar negeri.

(Baca Juga: Melihat Potensi Blog Anda 10 Tahun Kemudian)

2. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor terletak sekitar 2,5 km dari Arch Hotel Bogor. Nah, di destinasi wisata yang dulunya menjadi bagian Istana Bogor ini, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan hijau dari pepohonan yang menghuni kebun raya. Ada beberapa titik menarik di kebun raya yang dapat Anda jadikan sebagai tempat mengambil gambar atau sekadar berpose di depan kamera.

Titik pertama yang dapat dibilang lumayan menarik adalah Monumen Lady Raffles atau yang biasa dijuluki pula sebagai Monumen Cinta. Monumen yang satu ini merupakan spot pertama yang akan Anda temukan begitu memasuki gerbang Kebun Raya Bogor. Di dalam monumen tersebut tertuang sebuah kisah cinta mengharukan antara penjelajah Inggris dengan kekasihnya yang diwujudkan dalam puisi.

Selain Monumen Cinta, Danau Gunting juga patut Anda sambangi. Meskipun banyak kisah misteri yang menyelimuti danau yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir sebab danau ini tetap menyimpan pesona dan pemandangan yang mampu menyejukkan mata.

Tempat menarik lainnya di Kebun Raya Bogor selain yang sudah disebutkan di atas di antaranya: Taman Meksiko, Museum Zoologi, Taman Teijsman, Taman Astrid, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: 20 Hal Yang Dirasakan Full Time Blogger)

3. Botani Square
Berjarak sekitar 2,5 km dari Arch Hotel Bogor, mal terbesar di Bogor ini dapat Anda jadikan tempat bersantai, makan-makan, atau sekadar berjalan-jalan bersama keluarga. Karena menyandang predikat sebagai mal terbesar dengan luas wilayah sekitar 5 hektar, Botani Square memiliki jumlah merchant dan atraksi hiburan menarik khas gaya hidup metropolitan.

(Baca Juga: Cara Google Merayakan Kemerdekaan Indonesia)

4. Wisata Belanja dan Kuliner di Sekitar Jalan Pajajaran
Lengkapi wisata Anda dengan sajian kuliner khas Bogor yang dapat Anda temukan di Jalan Pajajaran dan sekitarnya. Destinasi wisata kuliner pertama yang letaknya tidak jauh dari tempat penginapan adalah Makaroni Panggang.

Meski namanya Restoran Makaroni Panggang, menu yang disediakan di sini cukup beragam. Di sini Anda dapat memesan beragam kudapan seperti colenak, puding, Cinnamon Cake, kentang goreng, hingga pancake dan sup. Jika berjalan lurus ke arah Jalan Lodaya, Anda akan menemukan kedai Sop Duren Lodaya yang sudah tersohor di Bogor dan sekitarnya.

Kawasan Jalan Pajajaran yang dikenal sibuk juga banyak dihiasi puluhan factory outlet yang menyajikan beragam kebutuhan mode Anda dengan harga relatif terjangkau. Berbagai factory outlet dari yang besar hingga kecil dapat Anda temukan di sini.

(Baca Juga: 10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia di Google)

Saya sarankan, jika ke Bogor untuk menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata diatas. Siapkan semua keperluan dan nikmati libur bersama keluarga dengan kesan yang baik. Jadi blogger atau penulis lepas, bahkan profesional juga harus diselingi dengan liburan. Jadi gunakan waktu Anda dan selamat berlibur!

+Wisa Rahardi