Cara Dapat Bayaran Rp50.000 Untuk Satu Tulisan di BaBe



Jika masih ada yang menganggap menulis itu mudah dan murah, maka mulailah berpikir dua tiga kali. Menulis mungkin mudah bagi sebagian orang, tapi tidak mesti dihargai cukup murah. Karna karya tulis adalah kekayaan intelektual setiap manusia yang seharunya dihargai sepantasnya.

Saya sering mendapati orang-orang yang memesan satu tulisan dengan harga yang tidak manusiawi. Misal membayar Rp10.000 untuk satu tulisan dengan minimal 1000 kata. Mungkin beliau tidak sadar kalau ia sendiri tak mampu membuat tulisan yang dimaksud. Saya juga tak yakin yang memesan mau dibayar serendah itu.

Mungkin karena itu pula banyak yang sering tak membalas email saya ketika mereka bertanya soal harga artikel yang bisa saya kerjakan. Saya memang memasang harga yang tidak pasaran, karena saya yakin tulisan saya akan digunakan untuk keperluan komersial. Ditambah saya menolak segala bentuk praktek copy paste.

(Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis di UC News)

Tapi apapun itu, diri kitalah yang seharusnya lebih dahulu memberi penghargaan. Kita tak akan pernah besar ketika selalu berpikir kita ini kecil. Tunjukkan kalau karya yang kita buat patut mendapat penghargaan. Dengan begitu, setiap orang akan berlomba menunjukkan kualitas.

Kembali ke topik...

Khusus mereka yang ingin mencari peruntungan dengan menjual jasa penulisan. Maka tak ada salahnya mencoba aplikasi yang sedikit menghargai karya tulis kita. Ada banyak layanan di Indonesia yang mulai membuka diri dengan penulis lepas dengan bayaran yang juga terhitung lumayan.

Salah satunya Aplikasi Baca Berita (BaBe). Aplikasi yang hanya berjalan di smartphone ini punya basis pembaca yang besar. Sehingga peluang tulisan kita dibaca oleh banyak orang juga besar. Ditambah jika jadi penulis lepas di Aplikasi BaBe kita juga mendapat ganjaran berupa honor Rp50.000 untuk satu tulisan.

Kemungkinan besar salah satu dari pengunjung yang membaca tulisan ini sudah menginstal Aplikasi BaBe di smartphonenya. Pastinya juga sering membaca artikel di aplikasi tersebut. Sebenarnya BaBe juga menerima penulis lepas yang ingin jadi kontributor.

Sayangnya, topik yang dibuka untuk penulis lepas masih sangat terbatas. Hanya ada kanal untuk kategori Hiburan, Seks, Humor, Islam, Beauty, Kesehatan, Otomotif, Kuliner dan Unik. Jadi buat yang suka menulis salah satu dari tema itu tak ada salahnya mencurahkan perhatian untuk membuat konten di BaBe.

Dengan menekuni satu aplikasi ini saja, banyak orang yang sudah berpenghasilan jutaan rupiah setiap bulan. Jika kamu aktif menulis dan berhasil tayang di BaBe kamu bisa dipajang sebagai konributor dengan penghasilan terbesar dalam seminggu atau sebulan terakhir. Berikut penghasilan penulis di BaBe 30 hari terakhir.


Jumlah ini akan berbeda setiap bulannya. Semuanya dihitung setiap artikel sebesar Rp50.000 dikalikan dengan banyaknya artikel yang berhasil tayang. Jadi semakin banyak artikel yang berhasil kamu buat dan tayang di BaBe maka semakin besar peluangmu mendapat gaji bulanan dari mereka.

Memang tidak serta merta tulisan yang kita publikasikan akan dibayar. Tulisan itu minimal harus mendapat pembaca minimal 100 view untuk dibayar Rp50.000. Tapi ini bukan hal yang sulit, karena basis pembaca BaBe ada jutaan orang, sehingga peluangnya sangat besar.

Cara mendaftar jadi kontributor juga cukup mudah. Silahkan buka link berikut dan ikuti setiap prosesnya. Tidak sulit karena hampir sama dengan mendaftar layanan lainnya. Jika sudah berhasil mendaftar kamu juga bisa menggunakan aplikasinya dengan mudah. Bisa melalui smartphone bisa juga melalui desktop.

Berikut tampilan dalamnya.



Setiap artikel yang berhasil kamu buat akan terpantau dengan baik. Penghasilan mu juga akan terlihat jelas. Jika telur rupiahnya sudah terpecahkan maka akan menambah semangat untuk menulis dan terus menulis. Pekerjaan ini bisa sangat menjanjikan jika ditekuni dengan baik.

Setiap uang yang kita hasilkan pun bisa langsung ditransfer ke rekening masing-masing dengan batas minumum penarikan Rp200.000.

Intinya, menulis di BaBe jauh lebih baik dari pada menjual diri di aplikasi frelancer yang kadang dihargai tak pantas. Kamu juga bisa membuktikan diri kalau kemampuan mu hebat di aplikasi ini. Setiap penulis ditantang menciptakan karya yang original dengan mengedepankan kepekaan pembaca.

Jika tertarik, silahkan kunjungi BaBe dan mulai menciptakan uang dari tulisan. Ingat, hanya dengan menulis kamu akan dikenang, jadi gunakan nama yang membuat dirimu sendiri bisa jadi terkenal. Selamat mencoba dan salam kreativitas. Hidup penulis bayaran!