Rekomendasi Kuliner Bandung yang Murah tapi Nikmat

Sumber Ngulon.com


Setidaknya ada 3 alasan yang membuat warga ibu kota dan kota lain di Jawa datang ke Bandung. Pertama karena kota ini memiliki cukup banyak wisata alam yang memikat. Wisatawan bisa mendatangi Kawah Putih, Tangkuban Perahu, atau wisata tematik di kawasan Lembang.

Kedua, Bandung memiliki pusat fesyen dan belanja. Mengunjungi kota ini seperti mengunjungi Paris sehingga berburu aneka pakaian distro adalah keharusan. Terakhir, Bandung memiliki segudang lokasi kuliner yang harganya murah dan rasanya nikmat.

Oh ya, kalau Anda ke Bandung karena alasan ketiga, berikut rekomendasi tempat kuliner yang wajib dikunjungi.

1. Kupat Tahu Gempol

Sumber : warnanusantara.com

Berdiri sejak tahun 1975, kupat tahu yang terletak di Jalan Gempol Kulon ini menghadirkan kesederhanaan dan orisinalitas. Anda bisa merasakan nikmatnya kupat tahu yang diberi siraman kuah kacang yang sangat gurih. Untuk pelengkap, ada kerupuk merah yang diremas dan tauge rebus yang sangat renyah.

Untuk mendapatkan kupat tahu dan tidak antre, Anda harus datang sepagi mungkin. Kedai yang cocok didatangi saat sarapan ini buka pada pukul 05.30, akan tutup kalau dagangannya yang seharga kurang dari Rp10.000 ini habis.

2. Bebek Ali Borromeus


Terletak tidak jauh dari RS Borromeus, kuliner olahan bebek ini menjadi idola warga Bandung dan sekitarnya. Bebek goreng yang disajikan tidak hanya memiliki cita rasa gurih saja, Anda juga bisa dengan mudah menggigitnya. Selain bebeknya yang diolah dengan sempurna, sambal yang disajikan juga sangat sempurna.

Untuk mendapatkan kuliner nikmat dan murah ini, Anda bisa datang ke kedai yang hanya buka selama 2-3 jam saja. Ya, sejak pukul 17.00 akan ada banyak orang antre untuk mendapatkan satu porsi nasi bebek yang membuat siapa saja ketagihan.

3. Mi Kocok Pak Haji Endan

Ingin kuliner yang hangat dan berkuah? Mi kocok yang terletak di dekat Stasiun Bandung ini bisa jadi sasaran yang tepat. Mi pipih dengan kuah nikmat dan aneka topping daging membuat siapa saja yang menyantap tidak bisa berhenti hingga isi mangkuknya habis.

Satu mangkuk mi kocok yang juga membuka cabang di Jalan Setiabudi dan Braga ini dibanderol sekitar Rp20.000 saja. Cukup murah untuk kelas mi legenda dengan cukup banyak potongan daging di dalamnya.

4. Batagor Ihsan

Kalau Malang terkenal akan baksonya, Bandung dikenal banyak orang akan olahan batagornya. Perpaduan adonan bakso dan tahu serta kuah kacang dan kecap yang sempurna bisa membuat Anda menghabiskan dua porsi tanpa rasa bersalah sama sekali.

Oh ya, salah satu batagor terbaik di Bandung adalah Batagor Ihsan yang terletak di Jalan Cikawao No. 27. Di sana Anda bisa mendapatkan seporsi batagor komplet dengan harga kurang dari Rp10.000.

Berburu kuliner di Bandung memang tidak ada habisnya. Kalau Anda ingin menjelajahi lebih banyak lagi kuliner di sini, menginaplah meski hanya sehari saja. Ada banyak hotel murah di Bandung seperti jaringan Airy Rooms yang menjamin kenyamanan tamu yang menginap.

Dengan menginap di hotel dalam jaringan terbesar di Indonesia itu, Anda bisa mendapatkan fasilitas kamar lengkap. Ada televisi, AC, akses internet nirkabel, pancuran air hangat beserta perlengkapan mandi, kasur empuk yang bersih, dan air mineral yang disediakan gratis.



Terakhir, hotel dalam jaringan ini bisa dipesan secara cepat melalui website maupun aplikasi di Android dan iOS. Untuk pembayaran, Anda bisa melakukannya dengan transfer dan kartu kredit. Bagaimana, ingin menginap berapa hari di Bandung untuk memanjakan perut?