Cara Untung Belanja Kebutuhan Ramadan di ShopBack




Jalanan di kota-kota besar mulai padat merayap menjelang lebaran. Pusat-pusat perbelanjaan jadi titik kumpul yang paling diminati. Tidak heran kalau Bank Indonesia setiap menjelang lebaran selalu menyiapkan uang lebih. Tahun ini telah disiapkan Rp167 triliun hanya untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan uang.

Tapi sebagian orang mulai melirik transaksi elektronik. Selain lebih mudah, juga tidak harus menguras tenaga. Uang yang dipakai pun tidak perlu bentuk kartal, karena bisa pakai e-money. Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara memang jadi pusat industri e-commerce yang potensial.

Sebagaimana laporan Price Waterhouse Coopers (PwC) dalam melihat Total Retail Indonesia tahun 2017. PwC mengatakan, orang Indonesia sudah mulai gemar belanja kebutuhan bulanan lewat internet. Dari 500 konsumen online yang disurvey, 36 persen sudah memilih belanja bulanan menggunakan internet.

Salah satu produk yang paling digemari di Indonesia untuk dibeli secara online adalah smartphone, selain itu produk kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan pakaian juga terus meningkat. Melihat tingginya minat belanja online ini, maka sudah selayaknya konsumen melirik cara belanja yang menguntungkan.

Menjelang lebaran, toko online di Indonesia memang berlomba-lomba melahirkan promo. Sayangnya, tidak semua kebutuhan kita disediakan dalam satu toko online. Sehingga banyak diantara konsumen yang berlangganan toko online lebih dari satu. Ini tentu saja baik, tapi tidak semua promo utamanya cashback akan diterima.

Misalnya belanja di Tokopedia yang memang rutin memberi cashback. Tentu ketika belanja di Lazada atau OLX cashbacknya tidak terkumpul dalam satu wadah. Maka perlu solusi yang baik. Salah satu cara yang patut dicoba dengan belanja menggunakan ShopBack.

ShopBack adalah katalok toko online. Kita bisa membeli apa saja di toko online mana saja dengan jaminan cashback. Bonus setiap belanjaan akan masuk ke akun ShopBack kita dan hasilnya bisa dipakai untuk kebutuhan lain. Atau bahkan ditransfer ke rekening pribadi.

Baca penjelasan lengkapnya di postingan ini: Belanja Pakai Voucer Bisa dapat Cashback di ShopBack

Jika ada yang bertanya berapa besar cashback yang bisa dikumpulkan melalui ShopBack. Jawabannya sangat besar. Apalagi jika kegemaran kita memang belanja online. Bayangkan saja, biasanya menjelang lebaran pengeluaran perorang bisa sampai Rp5 juta. Dengan estimasi cashback 30-40 persen saja, hasilnya sudah lumayan.

Jika belanja langsung ke toko onlinennya kemungkinan hanya akan dapat potongan beberapa persen. Pun kalau dapat bonus hanya untuk belanja kembali. Sedangkan jika belanja melalui ShopBack potongan harga tersebut bisa dijadikan uang. Sehingga belanja bisa jadi hal menyenangkan sekaligus menguntungkan.

Pada postingan ini, saya coba membelikan pulsa salah satu keloga. Itung-itung sebagai bonus THR jelang lebaran. Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi dari pengalaman ini saya akhirnya tahu kalau ShopBack cukup memberi manfaat. Berikut step by step cara belanja melalui ShopBack.

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi ShopBack.co.id atau klik disini. Setelah terbuka, daftar dulu dengan mengklik tombol daftar di pojok kanan atas. Kamu bisa mendaftar menggunakan email atau langsung login menggunakan Facebook. 

  • Setelah terdaftar kamu bisa langsung belanja atau sekedar memperbaharui data profil mu. Bahkan kalau perlu langsung melengkapi data perbankan agar jika cashback yang terkumpul bisa langsung di widraw ke rekening. 
  • Untuk belanja di ShopBack caranya sangat mudah. Kamu bisa mencari produk yang diperlukan. Atau membuka promo yang disediakan. Bisa juga dengan membuka langsung URL misalnya https://www.shopback.co.id/lazada jika kamu hendak belanja di Lazada. Disitu akan tersedia banyak voucer yang bisa kamu gunakan untuk belanja. 
  • Cara lain dengan mengklik langsung logo toko online yang hendak kamu kunjungi. Misalnya dalam tutorial ini saya mau membeli pulsa di Tokopedia. Saat mengklik logonya akan muncul popup informasi tentang jumlah cashback yang nantinya saya dapatkan. 

  • Jika mengklik Beli Sekarang, kamu akan diarahkan menuju laman Tokopedia. Ingat, cashback yang akan diberikan akan masuk setelah dua hari sejak transaksi berhasil dilakukan. 

  • Di laman Tokopedia kamu bisa membeli apasaja. Selain pulsa, semua kebutuhan sehari-hari juga bisa dibeli. Kamu juga tetap bisa mendapat diskon dari toko online yang dituju. Seperti saya saat membeli pulsa juga dapat cashback dari akun saya di Tokopedia. Bonus itu bisa saya gunakan pula suatu saat. Hal ini juga berlaku jika di toko online yang kamu tempati belanja sedang ada promo. 

  • Jika sudah berhasil belanja di toko online yang kamu tuju, kamu bisa kembali ke ShopBack dan melihat riwayat transaksimu.  

  • Selain bonus yang tersedia khusus jika belanja, ShopBack juga menyediakan ekstra bonus jika berhasil mengajak teman untuk berbelanja. Kamu juga akan mendapat tambahan pemasukan lewat ShopPerks. Prosesnya hanya mengikuti tiga tahap yang disediakan. 

Terus terang, setelah mengetahui layanan ini, saya berpikir memindahan semua transaksi melalui ShopBack. Apalagi saya memang rutin membayar tagihan telepon setiap bulannya. Daripada hanya berakhir begitu saja, mending mengumpulkan pundi-pundi uang meski kecil melalui ShopBack. 

Kamu juga bisa mencari kebutuhan untuk lebaran dengan promo yang mereka sediakan. Silahkan melihat katalognya dilink ini. Jika hendak lebih mudah lagi, kamu bisa download aplikasi mereka di Play Store atau App Store. Mereka juga menyediakan layanan seperti asisten pribadi yang bisa dipasang di browser dakstop. Jika ada yang kurang jelas, silahkan kunjungi laman Facebook, Instagram, Line, Twitter dan Google+ mereka.

Belanja Kebutuhan Ramadan Cermat dan Hemat, Shopback-in Aja!