Cara Merubah Judul dan Deskripsi Blogspot

Judul dan deskripsi blog adalah identitas yang tak bisa disepelekan oleh seorang blogger. Walau tanpak biasa, namun peranan judul dan deskripsi blog sangat besar, utamanya bagi mesin pencari seperti Google.

Bagi yang belum tahu mana judul dan deskripsi blog, contohnya pada blog ini. Judulnya bloGoooblok ~ dan deskripsinya Tutorial Blog | Teknik SEO | Monetize | Pelajaran Bagi Pemula.


Kesalahan pemberian judul bisa berakibat fatal bagi blogger yang punya ambisi menekuni bisnis online. Karena selain URL blog, judul juga punya andil agar bisa muncul dihalaman utama pencarian Google.

Saat pertama kali membuat blog, kadang kala kita hanya mengisi judul ala kadarnya saja. Al hasil, kita terbangun dan menyadari kalau judul blog tidak sesuai dan hendak dilakukan perubah, begitupula deskripsi. Apalagi deskripsi memang tidak diisi saat pertama kali membuat blog.

Seperti yang saya singgung diatas, judul blog penting bagi blogger yang ingin tekun dibisnis online, termasuk menekuni Google Adsense (baca juga Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogspot). Namun bagi mereka yang ingin membangun brand tidak ada salahnya memberi judul blog sesuka hati.

Nah, jika punya niat merubah judul. Ada dua cara yang diberikan blogspot kepada kita. Caranya seperti penjabaran berikut ini :

Merubah Judul dan Deskribsi Blog dari Tata Letak

  • Pertama-tama, Anda siapkan dulu matang-matang, judul dan deskripsi yang ingin Anda tambahkan ke blog. Lalu login ke dasboad blogspot Anda. Pilih tab Tata Letak disebelah kiri, lalu klik Edit pada bagian Header




Merubah Judul dan Deskribsi Blog dari Setelan

  • Cara kedua merubah judul dan deskripsi blog bisa dilakukan melalui tab Setelan. Caranya, hampir sama dengan cara pertama diatas. Masih di dasboard blogspot, tab Setelan ada dibagian paling bawah. Setelah itu klik Dasar




Dari kedua cara diatas, masing-masing punya keutamaan. Silahkan memilih cara mana yang akan digunakan, bisa juga menggunakan dua-duanya. Yang jelas, judul sangat penting bagi sebuah blog. Judul sama dengan KTP bagi seorang manusia. Jika berniat melakukan modifikasi, silahkan pelajari Cara Menempatkan Judul Blog Ditengah-tengah.

Perbedaan Masing-masing Cara
Seperti yang saya singgung diatas, masing-masing cara memiliki keutamaan. Berikut penjabarannya.

  • Merubah Judul dan Deskribsi Blog dari Tata Letak memberi kita pilihan lain, yakni menambahkan gambar. Cara diatas sudah sedikit saya singgung. Gambar yang ditambahkan pun bisa diambil dari komputer pribadi atau dari website tertentu. Menempatkan judul dibalik gambar juga diatur melalui menu ini. Silahkan berkreasi sesuka hati. 
  • Sementara Merubah Judul dan Deskribsi Blog dari Setelan memungkinkan kita melakukan perubahan privasi. Misal Anda tak ingin judul dan deskripsi blog Anda tidak terindex oleh Google, klik saja Edit dibawah kotak deskripsi. Lalu pilih sesuai kebutuhan. Melalui cara ini juga kita bisa melakukan pengaturan lebih banyak. Namun akan kita bahas dipostingan lain. 

Bagaimana, mudah bukan? Jika berniat merubah judul silahkan memilih cara-cara yang disediakan blogspot diatas. Intinya, jangan pernah sepelekan judul dan deskripsi blog Anda. Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut, mari berdiskusi dibawah ini. See yaa

 
Mau dapat uang dari blog tapi tak ingin keluar modal besar. Mulai langkah pertama mu dengan hosting Niagahoster. Pakai kupon a-Blogooblok untuk potongan akhir. Baca panduan lengkapnya disini.

Comments

Artikel Populer Lainnya

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blog Blogspot

Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube

Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog

Cara Mudah Membuat Privacy Policy Buat Blog

5 Tempat Mengirim Tulisan dengan Bayaran Manusiawi

Cara Membuat Signature Pada Gmail, Yahoo dan Outlook

Mengenal dan Cara Membuat Layanan Subscribe

Cara Mengetahui Kata Yang Banyak Dicari di Youtube

Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube