Apartemen kini kian jadi pilihan tempat tinggal. Khususnya di kalangan masyarakat urban seperti di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Ada banyak alasan juga faktor yang bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika seseorang kemudian menentukan pilihan. Mau hidup pada hunian vertikal mana yang cocok dan pas dengan segala kebutuhan serta gaya hidup.

Diantara banyaknya faktor penting tersebut, beberapa poin terpenting yang juga paling sering dijadikan acuan adalah mengenai masalah harga, lokasi serta ketersediaan fasilitas. Untuk poin terakhir yakni fasilitas, memang harus diakui bahwa hampir sebagian besar orang mengincar fasilitas yang ada dalam komplek apartemen. 

Fasilitas dinilai bisa memberi keuntungan serta mempermudah hidup seseorang.

Diluar itu, ternyata ada poin lain yang bisa didapat dan dipertimbangkan oleh calon pembeli yaitu pemandangan. Kini, pengembang tak hanya sekedar jual apartemen saja tetapi juga menawarkan pemandangan kepada calon pembeli. Sebab jika hanya jual apartemen tetapi lingkungan sekitarnya kumuh, buyer pun bakal enggan. 

Sama juga dengan jual apartemen tanpa memperhatikan keindahan serta keteraturan area sekitar, pembeli juga tak akan tertarik. 

Di Indonesia, untuk mencari apartemen dengan pemandangan terbaik rata-rata masih didominasi oleh proyek-proyek yang dijual di Jabodetabek. Jika kamu berminat, berikut adalah contoh tower - tower apartemen baru dengan pemandangan terbaik yang bisa dilirik sebagai tempat bermukim Anda berikutnya:

The Stature


Bermimpi tinggal di tengah Ibukota dengan pemandangan luar biasa setiap harinya? Anda bisa mengintip unit apartemen mewah di The Stature Apartemen Menteng. Lingkungan sekitarnya merupakan lingkungan elit dan tertata rapi. Hanya sejengkal juga dari area - area ternama seperti Jalan MH Thamrin, Hotel Indonesia, Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. 

Bisa dilihat, pengembang The Stature tak hanya sekedar menjual apartemen. Tetapi include menjual kemewahan serta beragam kemudahan aksesnya. Pengembang apartemen ini memastikan seluruh penghuni bisa merasakan hidup ala kaum jetset secara keseluruhan.

La Montana


View pegunungan acapkali dinilai bisa memberi ketenangan dan perasaan damai bagi siapapun yang melihatnya. Bayangkan bila view seperti itu bisa Anda lihat setiap hari. Tentu menyenangkan bukan? 

Sebuah apartment di kaki Gunung Salak bernama La Montana menyediakan view tersebut. Keputusan pengembang ini untuk menjual apartemen serta pemandangan damai pegunungan bisa dibilang sangat tepat.

Tak hanya view cantik Gunung Salak saja, kawasan dibangunnya proyek ini pun terbilang strategis serta premium karena berada dalam lingkungan Bogor Nirwana Residence satu lingkup wilayah dengan The Jungle Waterpark, de Voyage, serta Aston Bogor Hotel.

Green Bay


Menyuguhkan view laut, apartemen ini memang terletak di pinggir laut dan memiliki 16 tower hunian vertikal. Selain itu, disediakan pula fasilitas mewah bagi penghuni yakni fasilitas rekreasi olahraga air. Hunian vertikal besutan PT Total Bangun Persada ini juga superblok prestisius di kawasan Jakarta Utara.

Pengembang pun tak lupa akan pentingnya penghijauan, sehingga sekitar 60% area dalam kawasan ini adalah kawasan penghijauan. Lebih jauh lagi, penghijauan tersebut didesain langsung oleh grup design ternama dunia yaitu Bennitt Design Group dari Amerika Serikat.

Itulah tiga pilihan apartemen yang bisa kalian coba di Jabodetabek. Baik untuk dijadikan hunian atau sekedar investasi.