Share Otomatis Postingan Blog ke Twitter Via FeedBurner

Satu lagi kegunaan FeedBurner yang akan kita bahas, yakni adanya layanan Share Otomatis Postingan Blog ke Twitter. Layanan semacam ini sebenarnya telah banyak disediakan oleh situs lain, bloGoooblok ~ juga telah membahas cara ini diartikel lain. (Baca Cara Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media).

Tapi karena FeedBurner juga menyediakan layanan ini dan saya pikir metode yang digunakan cukup menarik (yakni meringkas link) tak ada salahnya menggunakan cara ini untuk mempromosikan postingan blog kita.

Namun sebelum melangkah pada cara penerapannya, Anda harus membaca dulu artikel berikut ini, Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Membuatnya?. Hal ini penting, apalagi jika hingga kini Anda belum mengaktifkan layanan FeedBurner.

Anda juga bisa membaca :


Untuk masuk ke layanan Share Otomatis Postingan Blog ke Twitter Via FeedBurner, Anda harus aktifkan akunnya dulu. Setelah membaca langkah-langkah diatas, saya anggap kini telah berada di akun FeedBurner Anda. Jika demikian, ikuti cara berikut untuk mengaktifkan share otomatis ke twitter.

  • Pertama-tama aktifkan akun twitter Anda (Baca Cara Membuat Twitter
  • Masuk ke blog Anda di FeedBurner lalu, pilih Publicize setelah itu pilih Socialize. 


  • Klik tombol Add a Twitter Account, jendela baru akan terbuka. Loginlah ke akun twitter Anda seperti biasa, lalu klik Authorize App. 


  • Anda juga bisa mengaitkan banyak akun sosial media dengan mengklik Manage connections lalu singkronkan semuanya satu persatu. 
  • Jika selesai, Anda sisa mengatur tampilan twit Anda. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap perubahan yang terjadi dapat Anda lihat langsung pada tampilan previewnya dibagian bawah. 


  • Jika sudah srek, silahkan klik tombol Activate dibagian bawah. 


Kini setiap kali Anda memposting sesuatu di blog, akan langsung terupdate di twitter Anda, begitu juga dengan sosial media yang telah Anda koneksikan (jika mengkoneksikannya). pada langkah diatas. Saran bloGoooblok ~ koneksikanlah akun Anda yang benar-benar untuk kebutuhan publik.