Cara Menghapus Blog Secara Permanen

Anda punya banyak blog, tapi tidak mampu diberdayakan dengan baik. Lalu muncul niat untuk menghapus beberapa blog. Tak usah khawatir, karena pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menghapus blog dari blogspot secara permanen. (Baca juga Cara Mengganti Logo Blogger (Favicon)).

Jika niat Anda telah benar-benar bulat untuk menghapus blog, caranya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini, pada contoh ini, bloGoooblok ~ akan menghapus salah satu blog yang telah lama tak terurus, nama blognya Laser Printer Copier ;

  • Login ke dashboard blogspot Anda. 
  • Jika memiliki banyak blog, pilih blog mana yang akan dihapus. Lalu lihat tombol berkas dibagian akhir dan pilih Setelan. (Anda juga bisa masuk ke dashboard blog itu dan masuk ke Setelan). 


  • Dibagian Setelan, pilih Lainnya lalu arahkan kursor ke bagian atas yakni Alat blog. Ada tiga pilihan yang diberikan, yakni Impor blog - Ekspor blog - Hapus blog. Pilih yang terakhir Hapus Blog. 


  • Saat mengklik Hapus Blog, akan muncul pesan imbauan dari blogspot. Anda akan ditanya apakah tidak berniat mengekspor isi blog terlebih dahulu. Jika berniat, maka ikuti langkahnya di artikel ini Cara Backup Postingan dengan Utuh di Blogspot. Namun jika tidak, silahkan klik tombol Hapus Blog Ini. 


  • Saat mengklik Hapus Blog Ini, blogger akan merefrest dirinya sendiri dan Anda akan dikembalikan ke dashboard. Jika dalam waktu berjalan Anda berubah pikiran dan batal ingin menghapus blog tersebut, masih ada waktu 90 hari sejak Anda melakukan penghapusan. Dengan login kembali ke akun blogspot Anda, secara otomatis akan mengembalikan blog Anda secara utuh (tak jadi dihapus). 


Apapun alasan Anda menghapus blog, saya rasa tak harus kami ketahui. Namun jika blog yang Anda hapus telah memiliki nama, jumlah postingan banyak dan trafik yang stabil, sangat sayang jika Anda menghapusnya.

Padahal diluar sana, ada banyak blogger yang menangis sedu sedang karena terkena banned oleh blogger. Dengan begitu, blog yang telah mereka dirikan dari awal harus terhapus. Sangat sayang jika Anda tidak melakukan backup terlebih dahulu, olehnya itu, sebelum menghapus backuplah postingan Anda.


Comments

Artikel Populer Lainnya

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blog Blogspot

15 Youtubers dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube

Mengenal dan Cara Membuat Layanan Subscribe

Cara Membuat Signature Pada Gmail, Yahoo dan Outlook

Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog

Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube

Membuat Tab Menu Bar dengan Mudah di Blogspot

Cara Mudah Membuat Privacy Policy Buat Blog